Membuat Akun di Google dan Manfaatnya


Mengapa anda harus mempunyai akun Google ? Pertanyaan yang menarik untuk kita bahas ya. Tahukah anda bahwa hanya dengan memiliki 1 akun Google saja anda dapat menggunakan beberapa layanan yang disediakan oleh Google secara gratis. Semua layanan fasilitas tersebut dapat anda manfaatkan tanpa membayar sepersenpun. Disamping itu Google selalu menyuguhkan fasilitas - fasilitas terbaru yang bisa kita gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan kita bahkan memungkinkan kita untuk mendapatkan uang darinya

Manfaat apa saja yang kita dapatkan jika memiliki sebuah akun Google, antara lain sebagai berikut :

1. Email

Layanan Email Google atau Gmail ini sangat menguntungkan, disediakan gratis dengan kapasitas 10 Gb  dengan penangkal spam & dapat di akses melalui seluler.

2. Blogger (blogspot)

Layanan Blog Gratis dengan mengunjungi alamat www.blogger.com anda akan langsung masuk di pendaftaran untuk lebih jelasnya anda dapat membacanya di 
Mengenal Blogger dan Berbagai Fasilitasnya (Bagian I)
Mengenal Blogger dan Berbagai Fasilitasnya (Bagian II)

3. Google Plus

Ini merupakan layanan media jejaring sosial yang diluncurkan di pertengahan tahun 2011 silam. Google Plus memfasilitasi penggunanya untuk dapat saling berbagi foto, pesan, berkomentar, chatting serta ada layanan video call,dan masih banyak lagi.

4. Google Drive

Google drive merupakan fasilitas luar biasa karena kita disediakan gratis space untuk menyimpan file dokumen, arsip tersebut dapat berupa file ekstensi .DOC, .XML, .PPT bahkan andapun dapat mengeditnya langsung menggunakan Google Dokumen, Google Spread Sheet, Google Slide dan disediakan gratis kapasitas 15 Gb dan layanan ini sangat membantu anda apabila ingin berkolaborasi saat membuat tugas secara bersama - sama karena anda bisa share dengan teman atau group belajar anda untuk menyelesaikan tugas.

5. Picasa

Picasa merupakan Layanan penyimpanan (hosting) image/gambar & edit gambar secara online dengan kapasitas 1GB, dari situ anda tidak perlu khawatir lagi jika media penyimpan anda di komputer atau di seluler sudah penuh. 

6. Google Maps


Dengan Google Maps anda dapat mengetahui tempat dan letak jalan di manapun yang terdeteksi oleh Google Map, Menandai daerah atau tempat dimana anda tinggal, memasukkan jalan dan lain - lain. 

7. Youtube

Dengan akun Google anda dapat mengupload video di laman www.youtube.com, subscribe atau langganan video yang kalian sukai, menonton tutorial dan video - video seru lainnya


8. Kalender

Memudahkan anda mengetahui tanggal dan hari penting, membuat jadwal pun dimungkinkan pada layanan ini. Misalnya hari ulang tahun Ibu, Bapak atau saudara bahkan Girl Friends kamu, atau mungkin menandai jadwal pelajaran, atau jadwal kamu membayar angsuran untuk cicilan motor itu semua bisa dilakukan di Google Calender.
Nah itu beberapa manfaat dari akun Google yang kamu miliki meskipunbelum semuanya kami jelaskan, namun sudah dapat memberikan gambaran kepada anda bahwa memiliki akun Google itu penting banget, rugi kalo tidak kamu manfaatkan.


Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia