Kursus Komputer Untuk Pelaku UMKM


          Kebutuhan teknologi informasi (TI) pada UMKM sangatlah diperlukan mengingat persaingan bebas ditingkat asean sudah mulai diberlakukan dewasa ini. UMKM merupakan salah satu pendorong perekonomian nasional bangsa belakangan ini seperti yang ungkapkan para pakar perekonomian. Mereka merupakan pendorong kemajuan ekonomian di dalam keterpurukan atau kemerosotan ekonomi yang belakangan ini sedang disinggung oleh menteri keuangan yang baru Ibu Sri Mulyani dimedia surat kabar dan media online.

     Kebutuhan akan pengetahuan teknologi para pelaku usaha ini akan dapat meningkatkan kemampuan manajerial dan keuangan ataupun juga pemasaran. Karena dengan mempelajari kursus komputer accounting mereka dapat mengatus menejerial dan keuangan/pembukuan dari usaha yang mereka tekuni. Hal ini dimaksudkan apabila mereka sudah menguasai ilmu komputer accounting atau paling sederhana yaitu kursus komputer ms. word dan excel mereka dapat merencanakan, menghitung dan investasi penambahan modal dalam pembelajaran tersebut. Sedangkan dalam hal pemasaran para pelaku usaha akan sangat terbantu jika mereka dapat menguasai e-commerce dan memiliki website e-commerce untuk pemasaran usahanya.

      Untuk itu ada baiknya para pelaku usaha harus membekali dan meningkatkan kemampuan teknologi informasi (TI) mereka untuk mengikuti perkembangan usaha yang semakin kompetitif dan canggih. Modal teknologi informasi akan sangat perlu untuk meningkatkan daya saing dengan para pelaku bisnis ditingkat Asean nantinya. Semoga bermanfaat dan menjadi wawasan untuk para pembaca yang budiman.
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia