Kelebihan dan kekurangan membuat toko online dengan blogger


Setelah kemarin sebelumnya kursuskomputertop.or.id membahas plus minus membuat toko online, pada kesempatan kali ini akan membahas superti yang ada dititle yaa,.. Ok. Simak lebih lanjut. 

Kelebihannya

Biayanya jauh lebih murah

Membangun toko online dari platform blogger biayanya lebih murah dibandingkan dengan membangun toko online dengan CMS seperti wordpress atau joomla. Dengan platform blogger, kita tidak perlu dipusingkan untuk persoalan hosting, instalasi server, dan lainnya. Semuanya sudah disiapkan oleh pihak blogger, sehingga memermudah, menghemat waktu dan tenaga kita.

Pengelolaanya yang mudah

Mengelola blog di blogger lebih mudah dibandingkan mengelola CMS. Banyak pihak yang mengatakan bahwa blogger adalah aplikasi yang sangat baik untuk membuat sebuh website profesional bagi pemula. Dan terbukti memang pernyataan itu sangat benar, karena mengelola toko online dari blog betul - betul sangat mudah, anda tidak dipusingkan dengan berbagai kode pemrograman website yang tampak sulit bagi pemula

Gratis tapi fasilitasnya memadai

Memuat toko online dengan blog modalnya bisa gratis, namun memiliki fasilitas yang benar - benar lengkap. Kita bisa dengan mudah memodifikasi toko online, baik itu tampilannya, sistemnya dan lain-lain. Pokoknya blogger meberi kebebasan secara luas untuk memajukan toko online kita. Fasilitas di blogger juga sangat lengkap, anda bisa memasukkan berbagai komponen ke toko online nanti, seperti autoresponder, script tertentu, dan masih banyak lagi.

Sudah optimasi SEO dan mudah digunakan pengujung

SEO atau Search Engine Optimizion merupakan sebuah teknik yang fungsinya membuat website kita bisa menjadi populer dimata pengunjung dan juga mesin pencari. Dengan melakukan teknik SEO, diharapkan website anda akan kedatangan banyak pengunjung yang memungkinkan bisa menjadi pembeli produk toko online anda. Blogger sendiri sudah merupakan website yang sudah didukung optimasi SEO dan trik jitu untuk mendatangkan banyak pengunjung ke toko online.

Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan Toko Online

Kekurangannya

Platform blogger tidak seperti CMS

Platform blogger adalah sebuah aplikasi untuk membangun website yang dimiliki oleh blogger. Blogger adalah salah satu layanan Google, oleh karena itu kita tidak diberi hak untuk memodifikasi dan mengenmbangkan struktur dasarnya. Berbeda dengan CMS, kita bisa memodifikasi dan mengembangkan seluruh isinya.

Blogger belum mendukung sistem toko online "otomatis"

Hingga saat ini, platform blogger masih belum mendukung penambahan aplikasi CMS untuk toko online. Sehingga akibatnya, sistem toko online yang ada pada toko online dari blogger masih belum sempurna. Berbeda dengan CMS, Joomla misalnya itu sudah bisa diintegrasikan dengan aplikasi toko online seperti Virtuaemart. 


Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia