Bagaimana memilih perguruan tinggi yang baik ?



Memilih Perguruan Tinggi yang baik merupakan salah satu kunci sukses anda meraih masa depan, untuk itu kursuskomputertop.or.id hari ini akan membahas mengenai hal tersebut.
Setelah sebelumnya anda memilih jurusan/program studi, langkah berikutnya menentukan Perguruan Tinggi. Perguruan Tinggi yang baik memiliki beberapa kriteria sebagai berikut :

1. Reputasi

Pertimbangan reputasi bisa anda jadikan dasar dalam memilih Perguruan Tinggi. Reputasi perguruan tinggi di kalangan akademis biasanya tergantung dari kualitas lulusannya, metode pengajarnya, dosen - dosen pembimbingnya.

Baca Juga Tips dan cara memilih Program Studi/Jurusan di Perguruan Tinggi yang baik

2. Status Akreditasi

Status akreditasi, mungkin masih asing terdengar bagi anda, apalagi yang masih mau menempuh studi lanjut. Dulu status ini sering disebut dengan di samakan , diakui dan terdaftar. Status akreditasi ini merupakan status yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional yang merupakan penilaian terhadap kemandirian ataupun kemajuan terhadap program studi yang bersangkutan. Nah, status akreditasi bisa dijadikan pedoman bagi anda untuk memilih jurusan yang berkualitas.

3. Fasilitas Pendidikan

Fasilitas pendidikan merupakan faktor yang penting dalam keberhasilan anda menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi. Adanya Laboratorium, Perpustakaan maupun fasilitas penunjang lain patut menjadi pertimbangan anda memilih Perguruan Tinggi.

4. Prospek Lulusan

Kualitas pembelajaran dan fasilitas pendidikan akan berpengaruh terhadap prospek lulusan. Lulusan sarjana yang berkualitas dan diterima di masyarakat merupakan suatu kriteria yang anda pertimbangan juga dalam memilih Perguruan Tinggi.

5. Biaya

Biaya yang dikeluarkan relatif sesuai dengan kualitas dan fasilitas pembelajaran yang diberikan Perguruan Tinggi kepada anda.
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia