Pengenalan Website


Perkembangan internet saat ini semakain pesat dan menarik pengguna dari berbagai kalangan masyarakat. Karena fungsional dan sangat penting, internet saat ini sudah digunakan diberbagai bidang,mulai bidang ekonomi, pendidikan, teknologi, hingga sosial. 
Berdasarkan data survei www.internetworldstats.com yang dimuat di techno.kompas.com, pengguna internet di Indonesia telah tumbuh lebih dari 1000 persen dalam waktu 10 tahun terakhir. untuk itu kursuskomputertop.or.id akan membahasnya.

Pengenalan Website

Website merupakan sebuah halaman berisi informasi yang dapat dilihat jika komputer anda terkoneksi dengan internet. Dengan adanya website, semua orang didunia dapat memanfaatkan dan mengelola informasi dengan berbagai sumberyang ersedua diinternet. Website sendiri saat ini bisa memuat berbagai media,mulai dari teks, gambar, suara, bahkan video.

Sejarah Website

Penemu website adalah Sir Timothy John 'Tim' Berners-lee, sedangkan website tersambung dengan jaringan pertama kali muncul pada tahun 1991. Pada awalnya, Tim menciptakan website dengan tujuan untuk memudahkan arus pertukaran dan memperbaharui informasi kepada sesama peneliti di CERN, tempat dia berkerja. Pada tanggal 30 April 1993, CERN menginformasikan bahwa WWW dapat digunakan gratis oelh semua orang.

Website ditulis atausecara dinamik dikonfersi enjadi HTML (Hyper Text Markup Language) dan diakses melalui jaringan program software yang biasa disebut web browser. Halaman web dapat dilihat dan diakses melalui jaringan komputer dan internet, sedangkan perangkatnya bisa berupa komputer, laptop, PDA, maupun cell Phone.

Baca Juga Pilihan CMS Gratis untuk Toko Online
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia