Mengenal Blogger dan Berbagai Fasilitasnya (Bagian II)


Baca juga Mengenal Blogger dan Berbagai Fasilitasnya (Bagian I) Pada bagian pertama sudah kita bahas sedikit tentang blogger untuk lebih lengkapnya kursuskomputertop.or.id sudah menyiapkan sambungannya untuk anda simak artikelnya berikut ini.

     Pada dasarnya blog bukanlah sesuatu yang baru. blog sudah ada dan populer sejak 2002, saat itu layanan Blogger masih dikelola oleh Pyra Labs. Namun sejak Februari 2003, layanan Blogger sudah diakuisisi oleh Google. Oleh karena itu, beberapa layanan yang semula berbayar kini menjadi gratis. Semuannya gatis, Jadi kita harus berterimakasih kepada Google karena kebaikkannya. Layanan dari Blogger menjadi sekain mantab setelah picasa dibeli oleh Google. Picasa adalah sebuah penyedia layanan penyimpan gambar. Setelah dibeli Google picasa diintegrasikan ke layanan Blogger, sehingga pada pemilik foto picasa dapat menampilkan fotonya disitus blog mereka.
     
     Namun sejak bulan Mei 2007 layanan Blogger sudah sepenuhnya berada ditangan raksasa Google, sejak saat itu seluruh kegiatan Blogger resmi dilakukan diserver milik Google. Seiring dengan perkembangan dunia internet, tentu saja Blogger terus berinovasi, salah satunya dengan adanya penambahan fitur baru. Banyak sekali fitur yang dimiliki Blogger, antara lain salah satunya :

Program Periklanan Google Adsense

Google adsense adalah sebuah program periklanan Google. Dengan menggunakan layanan Blogger, kitabisa menambah oenghasilan. Caranya dengan menampilkan atau mempublikasikan iklan dari Google atau yang dikenal dengan Google Adsense, Cara gratis dan mudah bagi semua penayang situs web, besar maupun kecil, untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google yang bertarget di situs web mereka.

Blogger menyediakan fasilias pengubah template

Inovasi yang satu ini sangat penting. Di Blogger sudah disediakan layanan untuk mengubah template. Dengan begitu, kita akan semakin terbantu mendesain website yang menarik dan keren. Dan yang tidak kalah menariknya lagi kita diizinkan mengotak - atik kode CSS, sehingga kita bisa memodifikasi desain website sesuai selera kita. Misalnya dengan menambah kolom, menu, dan berbagai aksesori yang menjamin keren untuk dilihat.

Blogger sangat "user friendly"

User Friendly maksudnya semua layanan baru di Blogger sangat mudah digunakan, baik oleh pengelola maupun oleh pengunjung blog. Banyak sekali fotur di Blogger yang sangat membantu kita, misalnya kita bisa memasang vidio blog dengan mudah, dapat memutar musik di blog, memasamg game dan berbagai aplikasi menarik lainnya yang disediakan. Dengan begitu blog menjadi lebih interaktif dan terasa hidup.

Mencermati hal itu, sudah dapat dipastikan orang menjadi tergila - gila pada blog. Saat ini sudah lebih dari 2 juta orang yang memakai layanan Blogger di Indonesia. Dengan Blogger kita bisa mencari teman baru yang sehobbi dan membangun silaturahmi yang baik dengan sesama.
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia