Mengenal Blogger dan Berbagai Fasilitasnya (Bagian I)


    Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Ya, begitulah bunyi pepatah yang terdengar ke sampai keseluruh nusantara. Hal itu berlakupula di Internet. Untuk membangun toko online dari Blogger, rasanya tidak lengkap jika tidak mengenali platform Blogger secara lebih jauh. Untuk itu kursuskomputertop.or.id akan membahas tentang perkenalan dengan Blogger.

Baca Juga Menentukan target pasar pada bisnis toko online

      Ada beberapa website penyedia layanan aplikasi (platform) website yang berkelas dunia saat ini, antara lain Blogger, Wordpress, Joomla, Multiply, dan masih banyak lagi. Dari nama - nama top itu, kita akan memilih Blogger. Kenapa memilih Blogger ? 

      Salah satu alasannya karena faktor kemudahan dan kelengkapan Blogger, ditambah lagi Blogger merupakan platform dari raksasa dunia internet yaitu Google yang sudah sangat terkenal tersebut. Blogger merupakan salah satu layanan yang berada di bawah kendali Google. Tentu saja aspek penting yang lain adalah SEO (Search Engine Optimazion), tanpa bersusah perlu payah blogkita sudah dengan mudah terindeks oleh mesin pencari Google. Namun untuk menghasilkan sesuatu yang lebih maksimal, jelas kita memerlukan pengaturan dan modifikasi lanjutan. Dengan kemudahan itulah, memilih Blogger adalah solusi yang sangat tepat untuk membangun toko online.

      Blogger, berasal dari kata blog yang merupakan kependekan dari "weblog" yaitu sebuah aplikasi pembentuk website yang tersiri dari halaman - halaman posting yang tersusun secara sistematis berdasarkan waktu. Semua blog adalah media yang menjadikan sebagai sarana menulis, ibaratnya seperti menulis buku harian. Jadi dulu kebanyakan orang menggunakan blog untuk menulis berbagai kegiatan, pandangan maupun opini terhadap segala sesuatu. Intinya dulu blog adalah media untuk mempublikasikan tulisan.

     Namun seiring dengan berkembangnya dunia internet, blog mulai dilihat sebagai sesuatu yang berbeda, yang mengasyikkan. Dengan keunggulan dari sebuah blog, maka mulai banyak orang yang menjadikan sebagai sarana rejeki. Ada yang memanfaatkan untuk menjadi seorang penjual produk, afiliasi, menjual ruang iklan, dan masih banyak lagi.
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia