Kurikulum Kursus Komputer

       
Berbicara mengenai kurikulum maka itu tidak lepas dari sistem pembelajaran pendidikan disuatu negara. Mencermati perkembangan sekarang ini sudah terdengar di media sosial, media cetak dan media elektronik bahwa sudah ada terdengar atau perbincangan hangat tentang pergantian kurikulum untuk anak sekolah akan pergantian kurikulum pada setiap pergantian pejabat yang berwenang diduduki oleh sesorang yang baru, hal ini mencermati dari sejarah pengalaman pada tahun - tahun sebelumnya seperti itu.
       Mengingat kegelisahan para pelaku atau admini pendidikan itu cukup wajar dikarenakan untuk merubah kurikulum pendidikan itu membutuhkan waktu, biaya, tenaga dan pemikiran yang panjang. Karena kurikulum pendidikan sangat menentukan perkembangan masadepan generasi muda untuk menghadapi tuntutan persaingan dunia yang semakin kompleks. Generasi muda sekarang harus unggul di bidang akademis dan kemampuan intelektualnya. Namun yang tidak kalah perlunya adalah karakter pada diri mereka, untuk itu kurikulum sangat pokok dalam mengembangkan kemampuan yang sudah direncanakan tersebut dapat tercapai dengan baik.
     Demikian pula pada pendidikan non formal seperti kursus komputer harusnya memiliki kurikulum yang sesuai dengan dunia kerja pada saat ini. Untuk pihak - pihak yang terkait harus lebih peduli dengan perkembangan kurikulum tersebut dikarenakan apabila pendidikan non formal ini tidak memmiliki kurikulum yang sesuai dengan standar maka dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan baru pada suatu saat nantinya. 
       LPK UNIGAMA sangat perduli dengan kurikulum yang diajarkan untuk siswa yang akan mengikuti kelas maupun privat. Dimana setiap siswa kami bekali dengan kemampuan yang sesuai dengan perkembangan dunia kerja dan untuk dapat berwiraswasta dengan baik. Kemampuan ini harus dikembangkan oleh siswa untuk memenuhi permintaan pasar kerja dalam menghadapi persaingan di dalam mendapatkan pekerjaan, pendapatan dan identitas.
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia