Tujuh Langkah Pendekatan SEO (Bag. I)


Langkah pertama adalah pemakaian kata yang tepat. Anda harus memeikirkan bahwa SEO seperti layaknya makanan yang harus dimasak dahulu. Kata Kunci dan frase yang unik adalah bahan masakan anda. Frase yang unik adalah masalah kunci dari sebuah SEO yang baik. Langkahnya meliputi :

Baca Juga Apa manfaat yang didapat dari SEO

Pengembangan proposisi tentang pekerjaan yang dilakukan oleh pelanggan atau masyarakat, yaitu apakah yang akan anda jual atau promosikan secara online, bagaimana menemukan situs anda, dan meyakinkan mereka agar melakukan bisnis dengan anda.

Anda harus menemukan kata kunci. Untuk menemukan kata kunci anda harus menghasilkan daftar panjang tentang kata-kata pencarian yang mungkin digunakan oleh pelanggan anda, bahkan dengan menggunakan kata kunci yang digunakan oleh pesaing anda sebagai panduan.

Daya Tarik  kata kunci adalah melibatkan keseimbangan dan daya saing popularitas atau daya tarik yang melekat pada setiap kata atau frase

Langkah Kedua adalah melakukan analisis yang jelas agar membantu Google menemukan halaman anda dan mengindeks secara benar. Langkahnya meliputi :

Bagaimana agar Google menemukan halaman anda ? Langkah pertama yang penting anda dalam melakukan pengindeksan adalah bagaimana mempelajari prinsip kerja Google Speder, Googlebot, dan bagaimana menggunakan Sitemaps untuk memulai memantau dan mengelola analisis melalui situs anda.

Menyiapkan website baru yang berisi informasi penting untuk webmaster baru tentang cara bagaimana dan kemana agar meng-host situs anda dan bagaimana memilih nama domain anda.

Mengelola situs yang menjelaskan tentang cara untuk memindahkan situs anda ke web host baru atau beralih ke domain baru tanpa memiliki dampak negatif pada web anda.

Struktur situs dan navigasi akan mengacu kepada bagaimana struktur situs hingga kedalaman yang tepat, serta memfasilitasi pelecakan efektif, termasuk optimalisasi struktur direktori anda, nama file dan ekstensi file.

Langkah Ketiga adalah memakai link. Mengutamakan halaman web yang anda miliki adalah salah satu hal yang harus dipertimbangkan dalam merebut posisi top rangking. Dengan memakai link yang dimanajemen secara baik, akan membangun situs yang baik pula. Langkahnya ini meliputi :

Mempelajari bagaimana alur algoritma Google Ranks berkerja

Optimalisasi Off-Page yaitu mencakup strategi untuk membangun kata kunci dan link teks ke halaman anda dari situs lain sehingga kualitas dan kuantita link  anda akan melebihi orang - orang pesaing anda.

(Bersambung)
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia