Menemukan Keyword atau Kata Kunci (SEO Bag.1)


Hari ini kursuskomputertop.com akan melanjutkan pembahasan tentang SEO. Jika berbicara tentang Keyword hal ini merupakan hal yang vital dalam SEO. Kesalahan dalam menentukan keyword dapat berakibat pengunjung yang tidak berlimpah, dan sebaliknya, jika tepat menemnukan keyword dalam SEO akan berdampak signifikan dalam menghasilkan pengunjung setiap harinya. Anda perlu strategi khusus untuk menentukan keyword dalam SEO. Strategi untuk menentukan keyword dalam SEO menjadi hal yang harus diperhitungkan dalam persaingan dunia SEO. Berikut ini adalah adalah strategi - strategi jitu dalam menentukan keyword, yaitu: 

Jangan berfokus pada nomor 1 di Google untuk keyword yang akan digunakan, tetapi fokuslah kepada kemudahan keyword untuk dipahami dan dimengerti oleh orang, serta judul yang lebih memancing penasaran sehingga berada dipuncak Google bukanlah prioritas utama, asalkan masih dalam halaman 1 di Google, masuk 5 besar pun tidak masalah, asalkan keyword yang digunakan mudah dimengerti dan memiliki judul yang lebih memancing penasaran. 

Jangan senang dulu saat berada di no. 1 Google, tapi masih memiliki keyword dengan tingkat popularitas search-nya yang rendah. Untuk itu, carilah keyword yang memiliki tingkat pencarian yang tinggi karena jika keyword tersebut yang mencari hanya sedikit maka tidak akan berguna. Gunakan tool-tools Google dalam mencari tingkat pencarian yang tinggi, misalnya bisa menggunakan AdWords Google.

Jangan terpaku pada single words untuk mengoptimasi keyword. Penelitian yang berdasarkan Onestat.com pernah mengatakan bahwa 33% merupakan kombinasi 2 kata 26% untuk kombinasi 3 kata, 21% untuk kombinasi 4 kata, dan sisanya baru 1 kata. Hal ini bisa terjadi karena dengan 1 kata hasil yang dimunculkan akan sangat umum, sementara banyak banyak pengguna search engine yang mencari hal - hal yang lebih khusus dan itu merupakan sebuah fakta karena rata-rata penguna search engine akan selalu mengubah keyword-nya untuk mencari hal yang lebih spesifik.

Anda perhatikan persaingan keyword yang ada sehingga jangan sekedar hanya menggunakan keyword saja tanpa melihat persaingan yang ada . Idealnya adalah semakin sedikit kompetiitor  maka akan semakin tinggi  tingkat pencariannya. Namun, jika tidak bisa mencarihal yang ideal, gunakanlah rata-rata tingkat persaingan dengan tingkat popularitas.

Jangan terlalu banyak menggunakan keyword disetiap halaman. Hal itu sangat membosankan bagi pengunjung yang akan memberikan penilaian yang negatif pada web tersebut. Google dan search engine lainnya akan menganggap itu spam jika terlalu berlebihan dalam menembak keywoard. Untuk itu anda harus seimbang dalam menembak keyword dalam sebuah hlaman website. Anda bisa menyiasatinya dengan memberikan 1 keyword untuk setiap paragraf dan yang lebih penting adalah di paragraf yang pertama.

Baca Juga Menentukan apa yang anda jual baik untuk bisnis atau toko online 
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia