Membangun Toko Online|Siapa saja pesaing anda dan menangkan persaingan SEO


Sebelunya sudah membahas mengenai Siapa Customer Anda & Apa yang mereka inginkan untuk langkah selanjutnya kita akan segera membahas siapa saja pesaing anda dan cara memenangkan persaingan SEO.

Anda harus mengetahui tingkat persaingan dalam pasar tersebut. Semakin luas dan besar pasar yang anda bidik maka akan semakin banyak saingan yang anda hadapi, sebaliknya semakin sedikit saingan yang anda bidik semakin sedikit saingan yang anda hadapi. Prinsipnya adalah plihlah pasar yang besar dan luas, tapi minim kompetisi dan banyak pencari. Namun, sebaliknya jika anda tahu dan sadar bahwa belum bisa bersaing dengan mereka maka solusinya adalah mencari pasar kecil, tetapi juga ada peminatnya, meskipun tidak sebesar pasar sebelumnya dengan pertimbangan anda sudah melakukan riset tentang banyaknya pencari produk anda dilevel ini.

Memenangkan persaingan SEO

Jika banyak menggunakan media internet untuk pemasaran adan maka strategi pemasaran berbasis SEO ini sangat cocok untuk dipilih. Pemasaran memang luas scope-nya dan SEO adalah bagian saja darinya. SEO yang merupakan singkatan dari Search Engine Optimization adalah suatu usaha untuk menaikkan peringkat website atau blog yang anda gunakan untuk pemasaran diposisi hasil pencarian suatu search engine seperti Google.

Dengan posisi website anda, katakanlah di top 10 Google maka website akan kedatangan lebihbanyak pengunjung tertarget (mereka yang memang mencari informasi yang anda sediakan). Selanjutnya, jika pengunjung sudah banyak datang karena SEO anda berhasil maka tetapkanlah strategi pemasaran untuk mengubah pengunjung tersebut menjadi pelanggan anda. Strategi pemasaran meliputi presentasi yang sangat menarik dan terpercaya di website andakemudahan calan pelanggan untuk mengakses informasidi website anda, cara pemesanan produk anda yang mudah, garansi jika ada dan sebagainya.

Selain itu, didalam strategi pemasaran menggunakan autoresponder untuk mencatat calon pelanggan anda tersebut sehingga anda dapat mem-follow up-nya dengan serangkaian artikel educational secara bertahap dan otomatis untuk membuat calon pelanggan anda menjadi pembeli setia.

SEO hanyalah sebagian dari usaha pemasaran awal, yaitu untuk meningkatkan pengunjung ke website anda, Namun tentu saja, SEO itu penting dan signifikan, sebab jika anda menggunakan website di internet dan pengunjung website anda sepi maka pemasaran anda melalui jalur ini tidak akan banyak menghasilkan.
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia