Menemukan Keyword atau Kata Kunci (SEO Bag.2)

kursus komputer jogja

Setelah kemarin kursuskomputertop.or.id membahan menemukan keyword sudah di paparkan lima point penting yang perlu dilakukan untuk menemukan keyword untuk kali ini kita akan bahas point berikutnya untuk menyempurnakan point yang ada. Pastikan anda sudah membaca artikel sebelumnya supaya tidak kesulitan memahami kelanjutannya, jika anda belum membaca dapat anda kunjungi alamat berikut ini Menemukan Keyword atau Kata Kunci (SEO Bag.1) jika sudah simak kelanjutannya yaa ..

Anda gunakan keyword (kat kunci) yang sudah dikenali oleh Google, yaitu bisa gunakan Google Keyword Tool atau Google Search Tools.

Kerapatan anchor text biasanya terdapat dalam 300 kata dan biasanya bisa ditempatkan maksimal 1 anchor text agar memudahkan Google mengindeks keyword. Seandainya ada 900 kata maka maksimal 3 anchor text. Text yang terdapat di anchor text secara otomatis akan dijadikan keyword oelh robot Google.

Selain keyword yang terdapat di anchor text, anda bisa melakukan pengaturn atau penambahan keyword penunjang, yaitu biasanya kata-kata yang dibidik menjadi keyword dibuat format tulisan tebal (bold character), tulisan miring (italic), membuat ukuran lebih besar dari ukuran tulisan di posting-an, memberi efek teks lainnyaseperti tulisan bergaris, tulisan berwarna, dan lain - lain.

Saling memberi link antar halaman di dalam blog, kemudian menempatkan keyword yang akan dijadikan target sebagai anchor text untuk memberi tahu Google bahwa keyword tersebut mempunyai keterkaitan antara satu dengan yang lain sehingga mudah-mudahan, Google akan lebih memprioritaskannya di bandingkan keyword tersebut.

Sesekali lakukan direct link (link satu arah) ke halaman yang mempunyai Page Rank yang tinggi, tetapi mempunyai posting-an yang relevan (mirip) dengan tema posting-an

Sesekali, anda lakukan rotasi kata dalam keyword atau menyisipkan keyword dalam bahasa indonesia, kemudian bahasa inggris, misalnya teknik SEO, SEO Technique, Tools SEO, dan SEO Tools, sebab siapa tahu ada pengunjung yang mengetik keyword tersebut di search engine dan bisa saja keyword tersebut menjadipintu masuk ke blog anda. (namun, perlu diingat bahwa keyword yang anda pakai tersebut harus keyword yang sudah dikenali oleh search engine).

Jika dalam posting-an ada gambar, anda jangan lupa menambah tag alt="text", sebab kata yang ada didalam text akan dijadikan keyword oleh Google karena Googlebot belum bisa membaca gambar, sekalipun gambar anda gambar tercantik di dunia. Robot Google akan mengabaikannya jika tidak ditambah tag alt="keyword". Demikian juga jika gambar anda terjelek di dunia,tetapi jika ditambahkan tag alt="gambar tercantik di dunia" maka saat orang melakukan pencarian dengan keyword "gambar tercantik di dunia" maka gambar paling jelek penelusuran anda akan muncul di halaman Google, bahkan jika beruntung, malah bisa menempati posisi teratas. 

Usahakan selalu menambah postingan-an atau membuat posting-an baru yang mengandung keyword utama agar Google memprioritaskan Keyword yang anda inginkan. Jika memungkinkan, anda dapatkan backlink sebanyak-banyaknya ke posting-an tersebut sambil mengusahakan traffic agar cepat muncul di urutan pertam hasil pencarian.  
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia