Pinsip Menjual di Toko Online


Baca Juga Modal Awal Membuka Toko Online

Ada hal pokok yang kursuskomputertop.or.id akan bagikan kepada kalian saat akan membuka toko online. Sebelum anda mulai menjual, anda perlu mengerti mengapa seseorang membeli sesuatu. Jika anda bekerja atau pernah berkecimpung di bidang sales/marketing, pasti anda tahu sebabnya. Sudah tahu jawabannya ?

Seseorang membeli produk karena ia punya masalah dan mau mengatasi masalahnya. Contoh orang sakit membeli obat karena utnuk mengobati penyakitnya, orang lapar membeli makanan untuk mengatasi rasa laparnya. Akan tetapi, seringkali orang kesulitan menemukan solusi atas masalahnya, atau jika mereka punya solusinya, memerlukan waktu dan tenaga extra untuk mengatasi masalah tersebut.

Jadi, peran anda sebagai penjual adalah menemukan masalah orang - orang itu, lalu mencari solusi atas masalah yang ada. Dan kemudian hari solusi itu untuk membantu mereka, calon pembeli. Ingat, membantu, bukan memaksa mereka membeli. Jika solusi anda tepat, maka pasti mereka akan membeli produk yang anda tawarkan. Contohnya : Ketika ada seorang remaja berjerawat,tentu saja dia berniat menghilangkan jerawatnya. Dan anda bisa menawarkan obat jerawat padanya, maka kemungkinan ia akan tertarik untuk membelinya.

Dan pastikan anda harus memehami bahwa anda dapat membayangkan apabila posisinya anda sebagai pembeli, dari situ kira - kira apa yang anda inginkan sebagai pembeli. misalnya sebagai pembeli biasanya kita kurang percaya kepada penjualnya,untuk itu biasanya pembeli akan memhubungi anda secara langsung jika anda menyertakan nomor kontak untuk dihubungi. Dari situ maka suatu saat jika anda menjual harus ramah menjawab message/pesan, call/telephon dari para pelanggan anda, dan pastikan bahwa anda harus mempunyai nomor khusus untuk berbisnis jangan jadikan satu dengan nomor pribadi. 
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia