Analognya Desain Grafis sebagai Komunikasi Visual itu apa ?

kursus komputer, desain grafis, freelance

Untuk menjadi seorang Freelance Graphic Designer siswa kursus komputer unigama Yogyakarta harus mengetahui dahulu apa itu Graphic Designer, untuk mengetahuinya maka pada tulisan kali ini kursuskomputertop.or.id akan mengulas lebih jauh tentang hal tersebut diatas.

Baca Juga Perangkat Lunak Komputer

Mengapa memilih freelance ? Freelance hadir pertama kali karena kurangnya jumlah tenaga kerja, sehingga perusahaan memilih untuk mencari alternatif tenaga lain yang hanya dibayar paruh waktu dan hanya ketika ada pekerjaan saja. Pada umumnya upah yang diberikan kepada Freelance lebih besar lebih besar jika dibandingkan dengan pendapatan rata - rata karyawannya dengan spesifikasi pekerjaan yang sama. Namun, apa yang terjadi ketika belum ada lagi pekerjaan ? Tentu tidak ada penghasilan.

Freelance tidak ubahnya seperti seorang pemilik perusahaan. Seorang Freelance akan mengatur sendiri kapan ia akan berkerja dan kapan akan libur. Dengan demikian tentu dibutuhkan kesiapan mental yang kuat. Tidak sedikit Freelance yang gagal dan menyerah, sehingga pada akhirnya akan mencari pekerjaan baru dengan gaji bulanan.

Untuk itu siswa kursus komputer baik itu desain grafis, multi desain, desain offset dan mungkin para siswa multimedia 1 tahun harus mengetahui lebih jauh tentang apa yang siswa pelajari dan praktekkan dikelas dengan seksama dan ingin menekuni pekerjaan Freelance harus tahu dasar dari desain grafis itu sendiri. 

Desain Grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar/image dan teks dan elemen abstraksi lainnya berupa simbol - simbol tertentu yang digunakan untuk menyampaikan pesan atau informasi. 

Unsur yang terdapat di dalam desain grafis sendiri merupakan sebuah seni yang memiliki unsur kemampuan kognitif dan kemampuan visual di mana berbagai elemen seperti ilustrasi, fotografi, manipulasi gambar dan tata letak (layout) menjadi elemen pembentuk dalam proses penciptaan sebuah karya desain,


Pada dasarnya sebuah karya desain grafis lebih banyak diterapkan pada media statis seperti poster, majalah, brosur dan berbagai media cetak lainnya, namun seiring dengan perkembangannya desain grafis mulai banyak diaplikasikan dalam media elektronik, seperti desain multimedia dan desain.
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia