Modal awal membuka Toko Online


Untuk kesempatan kali ini kursuskomputertop.co.id akan tentang modal awal membuka toko online. Sebelum membangun toko online, jelas ada banyak hal yang harus kita siapkan. Mulai dari rancangan desain toko online, produk ynag akan dijual, aplikasi penunjang dan masih banyak lagi yang perlu disiapkan. Beberapa hal yang pokok atau wajib anda siapkan utnuk memulai membangun toko online, antara lain :

Baca Juga Prosedur Belanja Melalui Toko Online

Produk

Tentunya ketika anda akan membuka sebuah toko, sudah dipastikan produk apa yang hendak anda jual. Nah, jika belum mempunyai ide untuk memilih produk yang akan dijual anda dapat memilih kriteria produk apa yang kira - kira mudah anda mendapatkannya, produk itu sendiri bisa misalkan, obat-obatan, aksesories, buku, peralatan rumah tangga, atau apapun itu. Setelah anda menentukan produknya, silahkan anda tulis produk itu diselembar kertas,note,yang sudah anda siapkan. 

Laptop/Komputer dan konkeksi internet

Untuk membuka sebuah toko online, dibutuhkan laptop/PC dan koneksi internet. Tanpa dua hal penting ini, mustahil anda dapat  membuka toko online. Jadi persiapkan dulu dua hal tersebut. Untuk lebih amannya anda gunakan laptop/PC dan koneksi internet pribadi.

Sistem dan metode pambayaran

Sebagai penjual toko online, jelas anda harus menyiapkan sistem dan metode pembayaran untuk bertransaksi dengan pembeli. Umumnya metode pembayaran yang biasa dilakukan adalah melalui transfer antar rekening bank, untuk itu anda harus memiliki rekening bank. Pastikan anda tidak hanya memiliki rekening bank saja tetapi juga memiliki rekening - rekening bank yang lain karena biasanya pembeli lebih nyaman kalau membayar dengan transfer pada bank yang sama dimiliki oleh pembeli.

Beberapa akun penting di internet

Untuk membangun toko online, Anda harus menyiapkan beberapa akun penting,antara lain email, facebook, akun Google, akun Photobucket, akun Paypal, akun twitter, akun instagram dan lainnya. 
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia