Lebih Jauh Tentang Desain Grafis


Hallo Sobat Unigama, Apa Kabar hari ini, saya harap kalian baik - baik saja ya. Ok,.. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih jauh tentang Desain Grafis, untuk siapa artikel ini kami buat dan kenapa harus dibuat ? Artikel ini sangat penting untuk kalian siswa LPK UNIGAMA YOGYAKARTA yang mempelajari atau ikut kelas desain grafis ataupun kalian semua yang membaca artikel ini di seluruh Indonesia, Bisa di Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Bandung, Ujung Pandang, Medan, Jayapura, Ambon, dan banyak lagi dan ini penting untuk dimengerti untuk memperdalam ilmu desain kalian yaa ...

Desain Grafis itu dapat diartikan sebagai proses pemikiran yang diwujudkan dalam gambar, media kerjanya dalam berbagai bidang pekerjaan  antara lain : desain cover buku, layout halaman, coverCD, Interface, Brosur, Undangan, kartu nama, sign system, logo, web design, animasi, packaging/kemasan, ilustrasi, game, modeller 3d, foto digital, iklan, dan macam - macam promosi lainnya.

Siapa saja yang dapat amenjadi desainer grafis membuat kaligrafi nama anda ? Setiap orang dapat menjadi desainer grafis ! Tanpa sadar sebenarnya kita sering mencoret - coret buku tulis, membuat undangan, membuat kaligrafi nama anda, menempel grambar dikamar, memilihwarna cet rumah, semua adalah pekerjaan desain. Namun kalau berbicara tempat kerja seorang desain grafis pada umumnya akan ditampung pada tempat seperti percetakan, penerbitan, image setting, foto studio, biro iklan, production house,dll.

Namun hal itu tidak menutup kemungkinan pada jenis usaha bidang lain yang membutuhkan tenaga desain grafis. Kemungkinan dapat diperkerjakan sebagai karyawan, freelance atau rekanan yang bertugas membuat tampilan laporan, presentasi, proposal, desain spanduk, promosi dll agar lebih menarik. Oleh karena itu setiap perusahaan atau individu memerlukan pekerjaan desain grafis. Tengok saja pada umumnya semua perusahaan memiliki kartu nama, kop surat, atau bentuk promosi lainnya ? Itusemua adalahpekerjaan desain grafis 

Itu hanya jika kita ingin menjadi seorang karyawan, namun jika anda sudah bosan menjadi karyawan maka itulah sebenarya yang dicari dari seorang desainer grafis yaitu kebebasan waktu dan finansial. Jika sudah banyak pengalaman dan portofolio, anda bisa membuat usaha sendiri dengan modal ruang produksi, komputer, dan uang downpayment dari klien, anda sudah bisa menerima pekerjaan / order desain.
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia