Cara Kerja Pesawat Handphone




Hallo Sobat Unigama, Apa kabar ? Pada kesempatan kali ini www.kursuskomputer.or.id akan membahas tentang cara kerja handphone. Kita simak Yaa ...

Sebelum anda melangkah lebih jauh tentang mereparasi handphone, tentunya anda harus memahami dulu prinsip kerja handphone agar dapat mempermudah proses analisa kerusakan pada ponsel.

Pusat pengolahan perintah input dan output.

Perintah Input

Setiap akan melakukan perintah kepada ponsel, misalkan mengetik sms, memainkan game, mengubah pengaturan ponsel, merekam suara, foto dan lain - lain. Semua perintah tersebut merupakan suatu perintah dari pengguna ponsel kepada ponsel, dimana perintah tersebut merupakan bisa melewati alat seperti : keypad, kamera, infra red, serta bluetooth. Semua perintah intput tersebut akan diterima oleh CPU, kemudian CPU akan mengolah semua perintah masukan tersebut. CPU dapat memproses semua perintah input berdasarkan data operating sistem yang terdapat pada IC flash. IC flash akan menyimpan data input tersebut bila diperintahkan oleh CPU, sedangkan IC RAM akan menerima data dari CPU untuk sementara.

Perintah Output

CPU akan memberikan perintah dari perintah input, perintah dari CPU sangat universal pada keseluruhan sistem navigasi handphone, misalkan: memberikan perintah untuk menampilkan informasi grafik pada LCD, memberikan perintah UI (vibrator, buzzer, led), memberikan perintah kepada power supply untuk mendistribusikan tegangan, dll.


Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia