Mengetahui target konsumen agalah salah satu strategi jitu untuk meningkan SEO dari website anda. Cara untuk mendefinisikan siapa target konsumen anda adalah :
Baja juga Menentukan apa yang anda jual baik untuk bisnis atau toko online
- Pelanggan anda bersifat lokal, nasional atau internasional ? Bahasa yang digunakan untuk melakukan bisnis dengan anda ?
- Pelanggan anda adalah Bisnis-to-Bisniss (B2B), Bisnis-to-Costumer (B2C), atau keduannya ?
- Apakah pelanggan anda bervariasi menurut demografis ? Apakah dibedakan menurut jenis
kelamin dan usia? Apakah mereka duduk disetiap kelas sosial ekonomi tertentu ? - Apakah faktor waktu bagi pelanggan anda ? Apakah mereka harus membeli dengan cepat ? Apakah mereka cenderung membeli pada waktu tertentu hari / minggu / tahun atau pada hari - hari tertentu dalam kehidupan mereka ?
- Adakah potensi bagi pelanggan untuk meningkatan penjualan produk menjadi lebih mahal ? atau terjadi cross-selling dalam lini produk yang berbeda ?
- Apakah perspektif bisnis ? Berapa banyak pelanggan anda yang cenderung membentuk hubungan jangka panjang dengan bisnis ?