Cara memakai smartphone untuk Joystick game laptop kamu !

Smartphone untuk joystick game laptop
Hallo Sobat Unigama Yogyakarta, Semoga kamu selalu sehat dan bersemangat yaa ... Pada kesempatan ini kita akan membahas bagaimana cara menggunakan smartphone kita sebagai jooystick game laptop kamu yaa ..

Bermain game di laptop atau komputer secara online maupun offline kamu harus memiliki gamepad/joystick untuk mempermudah kamu dalam bermain game. Namun kamu harus membeli terlebih dahulu gamepad tersebut bukan ? jika ingin memainkan game. Jika kamu tidak ingin membeli tetapi masih ingin bermain dengan joystick kamu dapat memanfaatkan smartphone sebagai joystick dengan cara dihubungkan dengan koneksi wifi, lalu bagaimana cara memakainnya ? nah berikut cara yang bisa kamu ikuti;

Langkah awal yang perlu perlu kamu lakukan, download aplikasi Max Remote pada smartphone, sementara sementara komputer download atau cari 'Remote Control Server' untuk identifikasi Internet Protocol (IP). Setelah terinstall, koneksikan antara android dan komputer dengan menghidupkan hotspot android dengan dikoneksikan WiFi komputer.

Selanjutnya jalankan Max Remote Server di komputer. Tunggu sampai terlihat IP yang dihuibungkan dengan android. Klik 'I installed the new server!', pilih 'Add Manually' dan masukkan IP komputer di smartphone. Pilih ikon joystick, pilih 'Play Station 3' untuk tampilan yang biasa. Setelah itu tinggal memainkan game di komputer dengan joystick smartphone. Sebelum menggunakan joystick smartphone, matikan terlebih dahulu jaringan data selulernya untuk menghemat quota internet.

sumber: digital kedaulatan rakyat (michael recky).
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia