Kursus Komputer Dreamweaver (Final)

Dreamweaver CC

Hallo Sahabat Unigama, apa kabar ? Semoga selalu sehat dan bersemangat. Pada kesempatan ini kami ingin melanjutkan bahasan tentang dreamweaver , PHP & MySQL yang pada artikel sebelumnya. Untuk kali ini kita akan membahas yang terakhir tentang mengedit file delete.php yang kita buat sebelumnya. 

Untuk mengaktifkan fungsi deleete.php dengan maksud untuk menghapus data pada databasenya maka ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan, simak langkah - langkahnya :


  • Buka delete.php yang sudah anda buat, pilih mode code delete semua kode yang ada, Lakukan insert connection pada code dengan database yang telah kita sambungkan seperti pada langkah awal sebelumnya, seperti pada gambar
insert code
  • Kembali ke panel bindings, pilih plus (+) pada pojok kanan lalu pilih menu Delete Record seperti pada gambar
delete record
  • Setelah memilih Delete Record akan ada menu option isikan Firts check is variable is defined  dengan Primary key value, kemudian isikan connection dengan koneksi sesuaikan dengan nama koneksi pada awalnya, isikan insert tablenya dengan tabel yang anda punya dan pada primary key columns pilih pada bagian Id pastikan tercentang numericnya dan primary key valuenya URL Parameter -> ID dan After inserting, go to: list.php seperti pada gambar
delete record

Setelah semua tahapan sudah dilakukan lakukan uji coba dari aplikasi yang anda buat. Demikian dulu untuk artikel kami tentang dreamweaver ketemu lagi dengan artikel artikel kami yang lain. Semoga Bermanfaat sampai ketemu artikel berikutnya.
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta, Indonesia