Kaskus itu apa ?



Hallo, Selamat Tahun Baru 2017 untuk sahabat unigama semua di seluruh nusantara. Jumpa lagi bersama dengan kami lembaga kursus komputer unigama yogyakarta bersama untuk mencerdaskan ilmu komputer anda. Pada kesempatan kali ini kami hendak memberikan pengetahuan tentang apa itu kaskus ? Oke kita simak pada bahasan kita kali ini yaa ...

Apa itu kaskus ? Jika kalian belum tahu apa itu kaskus, akan kita beritahukan apa itu kaskus. Kaskus itu situs komunitas online. Kaskus mewadahi banyak sekali komunitas dalam bentuk forum-forum. Ada forum tentang berita dan politik, bisnis, buku,anime dan manga, cooking,education, lifestyle, games, dsb. Tinggal pilih sobat mau berkunjung ke forum yang mana sesuai minat sobat. Dalam forum tersebut ada sub-forum dan dalam sub-forum ada thread-thread yang dibuat oleh member. Thread itu bisa dikatakan sebagai topik pembicaraan yang dibuat oleh seorang kaskuser. Kaskuser lain bisa memposting komentar pada thread yang dibuat oleh kaskuser tersebut.

Menurut Wikipedia Kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser. Kaskus lahir pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Situs ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia.Kaskus memiliki lebih dari 6 juta pengguna terdaftar. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa yang berdomisili di Indonesia maupun di luar Indonesia.Kaskus, yang merupakan singkatan dari Kasak Kusuk, bermula dari sekadar hobi dari komunitas kecil yang kemudian berkembang hingga saat ini. Kaskus dikunjungi sedikitnya oleh 900 ribu orang, dengan jumlah page view melebihi 15.000.000 setiap harinya. Hingga bulan Juli 2012, Kaskus sudah mempunyai lebih dari 601 juta posting.

Selain ada forum komunitas, kaskus menyediakan forum khusus untuk jual beli yang diberi nama FJB Kaskus (Forum Jual Beli Kaskus). FJB kaskus ini bermanfaat banget bagi pebisnis online yang ingin mempromosikan produknya secara online dan gratis. Banyak kisah sukses dari para kaskuser yang berjualan di kaskus mulai dari berjualan baju, makanan, sepatu, obat-obatan sampai berjualan jasa seperti jasa desain grafis, pembuatan website/blog, dsb.
Lokasi:Indonesia, Yogyakarta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia